Wisuda KBM Tahsin & Tahfizh Ilmu Al-Qur’an UNS 2015

Sabtu, 27 Februari 2016 – Alhamdulillah, akhirnya bidang pendidikan periode 2015 telah menyelesaikan 1 program kerja terakhirnya yaitu “Wisuda KBM Tahsin & Tahfizh IQ 2015”. Acara ini merupakan serangkaian program KBM Tahsin & Tahfizh IQ yang dimulai pada tanggal 1 Mei 2015.

Acara Wisuda dimulai dengan pembukaan dan tasmi’ Al-Qur’an oleh akhina Muhammad Aufa Aulia yang merupakan Hafizh Qur’an 30 juz dari fakultas Teknik. Kemudian sambutan dari akhina Brian Fikri Hidayat (Ketua Bidang Pendidikan), dilanjutkan oleh akhina Rendra Mochtar Habibie (Ketua Umum IQ 2015) dan kemudian Bapak Irfan Abu Nazar, M.Ag (Pembina IQ 2015). Materi disampaikan oleh Ustadz Syafi’ul Anam tentang “Keutamaan Belajar Al-Qur’an”.

Tibalah pada puncak acara wisuda, yaitu pembacaan nama wisudawan/wisudawati serta perwakilan secara simbolis penyerahan sertifikat dan CD oleh Bapak Irfan Abu Nazar, M.Ag selaku Pembina IQ 2015 kepada peserta wisudawan/wisudawati. Jumlah peserta wisudawan/wisudawati KBM Tahsin & Tahfizh IQ 2015 yaitu sejumlah 131 peserta (wisudawan sejumlah 13 orang dan wisudawati berjumlah 118 orang). Selama 1 periode KBM, kami memilih 5 peserta terbaik dengan kriteria hasil ujian terbaik selama 3 kali ujian. Nama peserta terbaik tersebut antara lain :

A. Tahsin Pemula Terbaik
1. Annisa Rokhim
2. Faska Seandhi

B. Tahsin Lanjutan Terbaik
1. Siti Zulaikah
2. Yuslifar H. A.

C. Tahfizh Terbaik
1. Ayu Sholichah

Peserta Tahfizh terbaik merupakan peserta yang memiliki jumlah “hafalan baru” terbanyak selama 1 periode belajar di KBM IQ 2015 yaitu sebanyak 40 halaman dan disetorkan pada ujian 3 sekali duduk.

Selanjutnya yaitu pemberian penghargaan “Inspiring Teacher”  kepada pengajar KBM Tahsin & Tahfizh IQ 2015. Yaitu :

A. Inspiring Teacher Kelas Tahsin Pemula
1. Istiqomah Annisaa
2. Husnul Jaza’

B. Inspiring Teacher Kelas Tahsin Lanjutan
1. Gesti Munasah
2. Muhammad Salsabil Lasarik

C. Inspiring Teacher Kelas Tahfizh
1. Asma Azizah
2. Jundullah Al Faruqi

Acara terakhir ditutup dengan pengumuman informasi terkait KBM Tahsin & Tahfiz IQ 2016 (Sekolah Tahsin & Tahfizh). Beberapa pengumuman diantaranya yaitu Oprec peserta, Oprec pengajar, Jumlah pertemuan 1 periode menjadi 12 kali pertemuan dengan 1 kali ujian, serta peserta wisudawan/wisudawati KBM Tahsin & Tahfizh IQ 2015 sudah otomatis terdaftar menjadi peserta Sekolah Tahsin Tahfizh IQ 2016 (tanpa melalui screening). Demikianlah atas nikmat dan karunia Allah semata acara ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar. [ha/iquns]