Wisuda Peserta IQ Angkatan 2 & 3

Sabtu, 21 Maret 2015 UKM IQ mengadakan acara Wisuda IQ untuk peserta tahsin, tahfizh dan qiro’ah angkatan 2 dan 3. Jumlah peserta yang diwisuda mencapai 637 mahasiswa/i dari berbagai fakultas di UNS. Acara yang menjadi program kerja bidang pendidikan ini dimulai pada pukul 08.30 yang bertempat di ruang seminar NHIC dengan dresscode peserta hitam-putih.

Acara wisuda berlangsung dengan sakral, yang diawali dengan sambutan bidang Pendidikan UKM Ilmu Al-Qur’an (IQ) UNS yaitu saudara Zuhdi Al-Qowwam (Kimia/FMIPA/2011) serta ketua IQ periode tahun 2014 yaitu Ahmad Falahudin (S.Arab/FSSR/2012). Prosesi wisuda diawali dengan pembacaan ikrar kemudian secara simbolis diberikan sertifikat tanda kelulusan oleh pembina IQ yaitu Ustadz Irfan Abu Nazar, M.Ag.

Tak lupa ditengah acara berlangsung  tausiyah dari pembina IQ, dengan tema “Engkau Menjaga Al-Qur’an, Maka Engkau Akan Dijaga” untuk membangkitkan semangat peserta agar senantiasa melanjutkan belajar Al-Qur’an, mengajarkan serta mengamalkannya.

Sampailah di akhir acara berupa pengumuman peserta terbaik IQ dari masing-masing bidang (Tahsin, Tahfizh dan Qiro’ah). Terdapat 18 peserta terbaik dari 2 angkatan yang kemudian dipakaikan medali sebagai penghargaan oleh Ustadz Irfan Abu Nazar, M.Ag dan Dr.Salamah Wahyuni, S.U. Kemudian acara ditutup dengan do’a dan pengumuman pendaftaran peserta IQ 2015, yaitu Insyaa Allaah akan dilaksanakan pada 13-19 April 2015 di NHIC.

Kami berharap peserta IQ yang telah di wisuda senantiasa terus belajar Al-Qur’an maupun mengajarkan ilmu yang telah didapat, seperti apa yang telah di sabdakan Rasulullaah shallallaahu ‘alaihi wasallaam bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang belajar Qur’an dan mengajarkannya”.

 

 -Generasi Qur’an, Generasi Kejayaan Islam-