UPGRADING PESERTA IQ #3

Upgrading peserta merupakan agenda rutin setiap bulan yang diadakan UKM IQ untuk peserta (kelas tahsin, tahfidz dan qiro’ah). Kali ini dilakukan pada tanggal 14 Desember 2014. Upgrading pamungkas yang diketuai oleh akh Musa Al-Azzam (PD/FK/2013) ini merupakan upgrading peserta terakhir pada periode UKM IQ angkatan 2 sebelum akhirnya diadakan wisuda. Selanjutnya acara dibuka oleh akh Zuhdi Al-Qowwamul Amin (Kimia/FMIPA/2011).

Acara ini diisi oleh ustadz Hasan Hanafi, Lc. Seorang Hafidz Qur’an pengajar pondok pesantren Isy Karima. Penyampaian berupa motivasi menghafal Qur’an dan beberapa pemutaran video. salah satu kata motivasi dari beliau yaitu,

“Yang namanya ngafal Qur’an ya pasti capek, namun rasa capek itu akan segera sirna ketika kalian kembali mengingat-ingat ketika kelak orang tua kalian dipakaikan jubah kemuliaan disaat manusia lain di padang mahsyar berdiri dengan telanjang. Rasa capek itu akan sirna ketika kalian kembali mengingat-ingat kelak dipakaikan mahkota cahaya.”

Pesan terakhir beliau sebelum acara ditutup, sebuah pesan yang akan berbekas di hati kami. “Bersungguh-sungguhlah dalam menghafal Qur’an. Dalam hidup ini kalian harus punya sesuatu yang akan memuliakan kalian di akhirat”

Sebelum acara diitutup, terdapat beberapa pengumuman yang ditujukan kepada peserta, antara lain pemesanan Jaket IQ dan Open Recruitment Peserta IQ 2015/2016 serta pembacaan kritik saran peserta tentang keberjalana kegitan belajar selama 1 semester ini.

Selanjutnya acara ditutup dengan do’a dan kafaratul majelis. Kami pengurus IQ maupun peserta IQ berharap UKM IQ selanjutnya akan menjadi lebih baik lagi. Baik dan berkah. Semoga kami semakin kokoh dan mampu memberi manfaat untuk mahasiswa muslim UNS lebih luas lagi. Ya, seperti pohon yang akarnya kokoh, dan daunnya rindang.

-Generasi Qur’an, Generasi Kejayaan Islam-