Rapat Kerja UKM Ilmu Al-Qur’an 2016

Alhamdulillah. Rapat Kerja UKM Ilmu al-Quran UNS telah dilaksanakan pada Jumat, 25 Maret 2016 di Ruang Seminar NHIC. Acara dimulai jam 07.30 WIB diawali dengan tasmi’ oleh Zamzam Abdillah (FT). Sambutan dari ketua umum UKM Ilmu al-Quran, Dzaki Aminuddin (MIPA). Selanjutnya masing-masing Kabid mempresentasikan program kerjanya selama satu periode kedepan.

Presentasi pertama oleh Bidang Pendidikan oleh Brian Fikri H (FP). Diantara prokernya yaitu Sekolah Quran yang sudah berjalan saat ini. Lalu Bidang Administrasi dan Keuangan oleh Mustafa (FP). Proker-prokernya yaitu Dana Usaha (DANUS) IQ Cell. Selain itu juga seragam untuk pengurus UKM Ilmu al-Quran dan uang kas. Bidang Kaderisasi oleh Qudsy Shalahudin (MIPA) memiliki 10 proker. Diantaranya adalah upgrading pengurus dan juga halaqoh untuk pengurus.

Sedangkan Sekretaris Umum oleh Huda Syahdan (FK) mempunyai proker me-manage database alumni Ilmu al-Quran. Bidang Humas oleh Hasyim (FIB) menyampaikan prokernya, antara lain Sarasehan IQ, risalah IQ yaitu posting artikel di media sosial (kultum di twitter, ceramah dakwah IQ dengan 3 poster per pekan, akun baru telegram dan instagram), silaturahmi lembaga (rihlah ‘ilmiyyah), koordinasi fakultas, dan pelatihan desain.

Bidang Pelatihan oleh Muhammad Aufa (FT) dengan proker diantaranya yaitu seaman quran, pelatihan tilawah untuk mahasiswa UNS, seminar quran, dan pelatihan persiapan MTQ. Tak lupa ada tanggapan secara umum mengenai semua program kerja dari masing-masing bidang disetujui oleh ketua umum.

Akhirnya acara ditutup pada pukul 10.30 WIB. Lalu dilanjutkan dengan pelatihan administrasi dari Sekretaris umum hingga pukul 11.30 WIB. Dengan apa yang telah direncanakan dan diusakan kita semua berdoa semoga semua program kerja selama satu periode kedepan dapat berjalan dengan lancar dan diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin. [nafi/iquns]