Pengumuman MTQ UNS seJawa

Sabtu, 4 Juni 2016 UKM Ilmu Al-Qur’an UNS mengadakan MTQ se-Jawa untuk pertama kalinya. MTQ se-Jawa ini diikuti oleh 42 universitas dengan peserta sebanyak 270. Acara dibuka di Aula Utama Masjid Nurul Huda pukul 08.00 WIB dengan tasmi’ oleh Humamudin (FK 13). Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua umum UKM Ilmu Al-Qur’an, Dzaki Aminuddin (FMIPA 13) dan Bapak Irfan Abu Nazar, S.Ag, M.Ag selaku Pembina.

Sebelum acara lomba dimulai, Drs. H. Charis Muanis dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Surakarta melantik dewan hakim yang akan menjadi juri dalam MTQ ini. Kemudian peserta lomba diarahkan ke masing-masing tempat lomba yang tersebar di wilayah kampus UNS Kentingan, sebagai berikut: Tilawah putra di aula utama Masjid Nurul Huda, Tartil Putra di Ruang Sidang Kemahasiswaan, Hifzhil Quran 1 Juz Putra di Aula Pusat Komputer, Hifzhil Quran 5 Juz Putra di Masjid Rahmi FK, dan Hifzhil Quran 10 Juz Putra di Masjid FMIPA.

Sedangkan untuk putri, Tilawatil di Ruang Seminar NHIC, Hifdzil Quran 1 Juz di Ruang Diskusi NHIC, Hifzhil Quran 5 Juz di Ruang Sidang Gedung A FKIP, Hifzhil Quran 10 Juz di Ruang 202 Gedung E FKIP. Sedangkan untuk cabang lomba Khatthil Quran putra maupun putri di selasar NHIC.

Penutupan MTQ UNS seJawa ini dilakukan pukul 16.30 di Aula Utama Masjid NH oleh Wakil Rektor III, Prof. Darsono dan pengumuman pemenang lomba oleh Drs. H. Charis Muanis. Pemenang MTQ UNS se-Jawa 2016 dapat diunduh disini.

Semoga dengan diadakannya MTQ ini menambah kecintaan mahasiswa pada Al-Qur’an dan menambah semangat dalam menyambut bulan dimana Al-Qur’an diturunkan, yaitu Bulan Ramadhan.