Musyawarah Kerja UKM Ilmu Al-Quran UNS Periode 2018

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Musyker (Musyawarah Kerja) UKM Ilmu Al-Quran UNS periode 2018. Musyawarah kerja yang bertempat di Aula Pesma Arroyan telah berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Ahad, 3-4 Maret 2018. Kegiatan dimulai pada hari Sabtu (3/3) pukul 13.00 WIB.

Musywarah Kerja bertujuan agar terbentuknya sinergitas antar bidang dalam merealisasikan program kerja UKM Ilmu Al-Qur’an UNS demi terwujudnya UNS yang Qur’ani. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan tilawatil Al-Quran. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum UKM Ilmu Al-Quran UNS periode 2018, Khatman Hasan. Musyawarah Kerja terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi presentasi program kerja dan pembacaan SOP masing- masing bidang. UKM Ilmu Al-Quran UNS terdiri dari delapan bidang.

Sesuai dengan alur kegiatan yang telah disepakati, setiap bidang berkesempatan untuk melakukan presentasi program kerjanya selama 30 menit, dimana 30 menit tersebut terbagi atas 10 menit presentasi program kerja, 5 menit tanggapan Ketua Umum, dan 15 menit tanya jawab. Bidang Administrasi Keuangan (Adminkeu) mengawali presentasi program kerja bidang yang dilanjutkan secara berurutan oleh bidang – bidang lain. Urutan presentasi program kerja antara lain : bidang Kesekretariatan, bidang Pelatihan, bidang Kaderisasi, bidang pendidikan, bidang Humas, dan bidang Pembinaan Huffadz. Masing – masing program kerja dipresentasikan oleh seorang kepala bidang.

Musyawarah Kerja dihadiri oleh lebih dari separuh pengurus UKM Ilmu Al-Quran UNS dan empat orang MPO. Kritik, saran, dan tanggapan yang disampaikan oleh pengurus dan MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) mewarnai keberlangsungan musyawarah kerja. Keaktifan pengurus dalam menyampaikan pendapatnya merupakan bentuk aspirasi yang luar biasa yang sangat dibutuhkan untuk membangun UKM Ilmu Al-Quran UNS menjadi lebih baik. Banyaknya tanggapan yang masuk berakibat pada semakin panjangnya waktu yang digunakan untuk musyawarah kerja. Musyawarah kerja hari pertama berakhir pada pukul 23.00 dan dilanjutkan di hari Ahad, 4 maret 2018 pada pukul 05.30.

Ahad(4/3) pukul 05.30 musyawarah kerja kembali dilanjutkan dengan presentasi program kerja bidang Pembinaan Huffadz dan dilanjutkan dengan pembacaan SOP (Standard Operating Procedure) setiap bidang. UKM Ilmu Al-Quran UNS adalah lembaga dakwah kampus yang khusus bergerak dalam syiar dakwah Al-Qur’an. Sehingga kami memiliki satu cita-cita yang sama yaitu membuat UNS menjadi lebih Qur’ani. Musyawarah kerja UKM Ilmu Al-Quran UNS berakhir pada hari Ahad pukul 08.00 WIB yang menandakan telah disepakatinya program kerja setiap bidang sekaligus sebagai gerbang pembuka untuk merealisasikan visi dan misi UKM Ilmu Al-Quran UNS. Semoga Allah meridhoi kami dan memudahkan jalan kami.

“Generasi Al-Quran Generasi Kejayaan Islam”

Share