Humas

Bidang Humas adalah salah satu bidang dalam UKM Ilmu Al-Qur’an (IQ). Bidang humas atau hubungan masyarakat merupakan bidang yang fokus dalam membangun terjalinnya hubungan baik dan kerja sama antar pengurus IQ dengan masyarakat, baik masyarakat di dalam kampus maupun di luar kampus, atau dapat dikatakan sebagai jembatan penghubung antar pengurus dengan masyarakat.

Terus, Humas itu ngapain aja sih?
Jadi, bidang humas punya beberapa program kerja diantaranya Sarasehan UKM dan LDF, Camping Qur’an, Tabligh Akbar, serta Ziarah Tokoh dan Lembaga.

Sarasehan ukm merupakan kegiatan sarasehan atau pertemuan antara pengurus UKM dan LDF di UNS. Camping Qur’an merupakan program dauroh Al Qur’an yang di dalamnya terdapat program tahsin, ziyadah, dan murajaah Al Qur’an.
Tabligh Akbar merupakan kajian yang mengundang pembicara kondang atau ahli di bidang Al Qur’an. Dan terakhir Ziarah tokoh dan lembaga merupakan kegaiatan silaturahim kepada tokoh maupun lembaga yang bergerak di bidang Al Qur’an.

Selain program kerja diatas, bidang humas juga memiliki program non kerja yaitu, grebeg wisuda atau apresiasi kepada pengurus atau demisioner UKM IQ.

Intinya Humas itu ibarat “muka” nya Ilmu Qur’an gitu lah, yang hubungannya selalu dengan masyarakat luas.