GRAND OPENING I’TIKAF 2017

Dari ‘Aisyah ra: “ Rasulullah melakukan i’tikaf selama bulan ramadhan selama sepuluh hari, maka ketika wafatnya, Rasulullah beri’tikaf dua puluh hari.” (HR. Bukhori & Muslim)

Dari Ibnu Abbas ra: “barang siapa beri’tikaf satu hari karena mengharap keridhoan Allah, Allah akan menjadikan jarak antara dirinya dan api neraka sejauh tiga parit, setiap parit sejauh jarak timur dan barat. (HR. Thabrani, Baihaqi dan dishohihkan oleh Imam Hakim).

­–#–

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk  memperbanyak amalan terutama di sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan ini. Salah satunya adalah dengan mengikuti i’tikaf di masjid seperti yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Maka dalam rangka memfasilitasi  umat, Kampus Ramadhan UNS mempersembahkan sebuah acara, yaitu  I’TIKAF QUR’ANI 2017.

Serangkaian agenda disiapkan dalam i’tikaf qur’ani tahun ini. Selain itu ada berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh peserta, diantaranya adalah pendamping halaqoh qur’an. Acara yang juga serangkaian dengan i’tikaf reguler dalam program i’tikaf ini terselenggara pada tanggal 21-27 Ramadhan 1438 H atau pada tanggal 16-21 Juni 2017 di Masjid Nurul Huda UNS.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT Grand Opening (GO) I’tikaf Qur’ani berjalan dengan lancar sebagaimana yang telah diharapkan, kemarin pada hari Kamis, (15/06).

Acara diawali dengan proses regristrasi peserta I’tikaf Qur’ani dan peserta I’tikaf Reguler pada pukul 16.00 WIB. Dilanjutkan dengan penempatan barang-barang peserta di Ruang Seminar NHIC dan Ruang Diskusi NHIC. Kemudian pada pukul 20.45 WIB dan lanjut pada event utama Grand Opening  I’tikaf Ramadhan  2017. Go tersebeut diisi dengan tausiyah oleh beliau ustadz Hakimudin Salim Lc., MA. Selanjutnya acara akan dilaksanakan hingga pada waktu yang telah ditetapkan. (AR/IQ)

Tausiyah oleh ustadz Hakimudin